Muhammadiyah Kabupaten Paser Laksanakan Salat Idul Adha 1443 Hijriah Pada Sabtu (9/7/2022)

    Muhammadiyah Kabupaten Paser Laksanakan Salat Idul Adha 1443 Hijriah Pada Sabtu (9/7/2022)
    Caption : Suasana Pelaksanaan Idul Adha 1443 Hijriah di Muka Kantor Pemda Paser

    PASER - Meski pelaksanaan salat Idul Adha tahun ini tidak berjalan bersamaan karna adanya sedikit perbedaan perhitungan. Namun hal tersebut kini dapat dipahami semua kalangan, hingga tidak mengganganggu pelaksanaan ritual yang berjalan.

    Meski sebagian umat ada yang melaksanakan salat Idul Adha Minggu (10/7/2022) dan Warga Muhammadiyah melaksanakan-nya pada Sabtu (9/7/2022). Alhamdulillah kini semua sudah bisa berjalan lancar tanpa memberi kesan hal-hal negatif.

    Sebagaimana  saat pelaksanaan salat yang dilakukan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Paser, terletak di Jl. RM Noto Sunardi Keluarahan Tanah Grogot Kalimantan Timur semua jelas tampak tertip dan berjalan optimal.

    Sejak pukul 06.00 Wita tampak semua jamaah salat Idul Adha telah  berdatangan secara beriringan dari berbagai tempat dan arah yang ada  di Kota Tanah Grogot Kabupaten Paser.

    Pada pelaksanaan sholat yang dihadiri berbagai kalangan warga tersebut, juga tampak terasa hangat dan khitmat karna ada lantunan takbir yang terdengar berkumandang.

    Bertindak sebagai khatib yakni Dr Isman Saleh dari AIK STIPER Muhammadiyah Tanah Grogot dan imam salatnya yakni Yasserrahman Wahid, S.Pd.

    Dalam khutbahnya, Khotib menyampaikan dan mengupas tentang kepribadian dan sosok Nabi Ibrahim yang ideal untuk selalu dikenang dan ditiru umat terkait adanya  semangat ketauladanan dan pengorbanannya yang bisa diambil sebagai pedoman.

    Dijumpai terpisah, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Paser Ustad Azhar Bahruddin yang diwawancarai awak media Indonesiasatu.co.id Sabtu 9/7/2022 mengatakan, salah satu inti dari ibadah kurban adalah menciptakan sikap rendah hati

    "Karna Idul Adha atau  hari kurban adalah bagian dari momentum untuk menghidupkan semangat saling berbagi".  Ungkap Azhar.

    Lebihlanjut Azhar menerangkan. Dengan adanya kerendahan hati, maka umat akan lebih ringan dan  ikhlas mendermakan sebagian nikmat yang dimiliki kepada sesama manusia. Baik itu berupa nikmat ilmu, tenaga mau pun harta (*Hendra*)

    Muhamad Ali

    Muhamad Ali

    Artikel Sebelumnya

    Ketua MUI Paser Tolak Putusan Izin Nikah...

    Artikel Berikutnya

    Matondang : Pemerintah Harus Cabut Izin...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Implementasikan Loker Otomatis, Universitas Mercu Buana Laksanakan PKM di PKBM Wiyata Utama Kembangan Utara
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Serda Oki Duduki Peringkat Ketiga Taekwondo Piala Pangkostrad
    Saiful Chaniago: Desa Harus Menjadi Pondasi Kemajuan Indonesia

    Ikuti Kami